Resiko Beli Mobil Bekas Banjir, Harga Murah Tapi Kualitas Jelek

Mobil sisa banjir umumnya dipasarkan tambah murah, tetapi jangan gampang tergiur. Calon konsumen mobil sisa dianjurkan siaga saat menentukan kendaraan yang akan dibelinya. Hal tidak kecuali untuk mobil sisa banjir.

Masuk curah hujan yang tinggi mengakibatkan berlangsungnya banjir di sejumlah daerah. Akhir-akhir ini, daerah Jabodetabek alami efek banjir karena hujan yang lebat. Mengakibatkan, banyak rumah yang terbenang, serta kendaraan pribadi juga turut terbenang banjir. Lantas, bagaimana dengan nasib kendaraan itu?

Ini menjadi satu ‘PR’ penting buat pemilik kendaraan untuk melakukan perbaikan kendaraan pribadinya yang terserang banjir. Sebab, untuk lakukan service sampai kendaraan itu dapat bekerja seperti sebelumnya memerlukan ongkos yang cukup banyak. Serta, beberapa ada yang jual kendaraannya dengan situasi apa yang ada.

Lihat situasi itu, masih beberapa ada yang membeli. Tentunya ada yang memperolehnya pada harga pasar mobil sisa yang makin murah. Cukup banyak juga yang terggiur untuk membeli mobil sisa yang murah tiada lihat dampak yang diterima saat memakai dalam periode yang panjang.

Pada intinya, situasi mobil semacam ini tidak sempurna seperti yang lalu. Bukan hanya exterior serta interiornya yang alami kerusakan, yang tidak kalah penting ialah sisi mesin yang tidak dapat sepenuhnya normal seperti mobil baru. Efeknya memang tidak dirasa dengan cara langsung, tetapi bisa dirasa seputar tiga bulan sesudah penggunaan. Jadi lebih baik beli mobil baru dan bekas yang berkualitas aja di seva pusat mobil murah karena histori kendaraan jelas sehingga tidak ada riwayat terendam banjir.

Buat seorang yang pahami mesin, biasanya merekomendasikan tidak untuk membeli mobil sisa banjir sebab efek yang akan didapat dapat berlangsung di waktu kedepan. Mengakibatkan, Anda dapat tidak untung juta-an sampai beberapa puluh juta rupiah untuk melakukan perbaikan mobil sisa itu. Ditambah lagi, bila yang dibeli ialah beberapa mobil baru yang telah memakai skema computer akan susah serta memerlukan ongkos lebih buat melakukan perbaikan.

Belum juga jika sisi Electronic Control Unit (ECU) alami kerusakan, ini akan mempersulit pemilik mobil kesusahan.Sebab, ECU berperan untuk optimasi langkah kerja mesin kendaraan. Untuk ECU pada mobil ada banyak ECU yang dapat mengatur beberapa feature di mobil.

Harga mobil sisa banjir

Parahnya, jika mesin terbenang banjir alami water hammer, Anda harus siap mengambil kantong dalam-dalam. Bagaimana tidak? Ongkos yang diperlukan untuk melakukan perbaikan elemen ini range belasan atau beberapa puluh juga. Karena itu, tidaklah aneh bila pemilik mobil sisa banjir bertambah memastikan jual mobil mereka. Rupanya, masih ada yang berminat.

Biasanya, memang kemungkinan kecil untuk kembalikan mobil sisa banjir jadi kembali normal seperti pertama-tama membeli. Sayangnya, hal itu jarang ada serta bergantung dari ketinggian air waktu banjir menempa. Jika bagian utama pada mobil tidak terbenang, karena itu mobil masih dapat diperbarui dengan situasi normal seperti yang lalu.

Meskipun begitu, nyatanya tetap beberapa ada yang masih membeli mobil sisa banjir karena memperoleh penawaran harga yang murah. Berapakah pengurangan harga yang dirasakan oleh mobil pada keadaan sisa banjir?

Sama seperti yang dikutip dalam situs CNN Indonesia yang menjelaskan jika harga mobil sisa banjir dapat alami pengurangan sampai 20 % di bawah harga pasar. Sekalinya mobil itu telah alami pembaruan saat banjir, mobil yang ditawarkan akan ada di bawah harga pasar. Serta, untuk mobil sekelas kelas juga pengurangan harga bertambah kronis, yakni seputar 20-30 % di bawah harga pasar.

Tetapi tentu saja Anda tidak bisa tergiur demikian saja. Sedapat mungkin jauhi beli mobil sisa banjir. Ada cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk menentukannya. Tetapi seva.id Anda tidak perlu bingung sebab mobil yang dipasarkan sudah lulus peninjauan serta diperlengkapi sertifikat bebas banjir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s